Habibie Afsyah – Cerita Sukses Pembisnis Online Yang Cacat

Habbie Afsyah adalah pembisnis online yang cacat namun beliau mempunyai tekat yang sangat kuat, dari kegigihan beliau saya merasa sangat bangga Karena kekukarangan beliau tidak menghambat untuk selalu bekerja keras. Kita sebagai makhluk cipataan yang Maha Kuasa merasa Malu karena beliau yang cacat mental mempunyai pemikiran positif dan selalu terus berjuang untuk menuju hidup sukses sedangkan kita yang mempunyai fisik sehat dan mempunyai pola pikir yang lumayan bagus tidak mempunyai ide seperti beliau. Tetapi dalam kehidupan ini tidak ada yang tidak mungkin, semua serba mungkin, asalkan ada kemauan dan kerja keras semua pasti mungkin dan pasti ada jalan untuk menuju sukses.

Habibie Afsyah memberikan pesan kepada kita semua “aku ingin mengajak Anda semua untuk mensyukuri apa pun yg telah dianugrahkan oleh Tuhan, termasuk diri kita sendiri. Diri kita adalah anugrah yang sangat berharga. Bagaimanapun kondisi kita, kita selalu punya pilihan untuk melejitkan potensi diri kita atau menidurkannya.
kelemahan diri, termasuk keterbatasan fisik, tidak harus selalu berujung pada pelumpuhan diri. Pergulatan sudah pasti ada, tetapi kelemahan bisa diolah menjadi kekuatan. Kalau Saya yang punya keterbatasan seperti ini saja bisa, Anda pasti bisa! Kemandirian dan kesuksesan adalah kodrat Anda”. Kalimat ini hanyalah sedikit inspirasi dari seorang Habibie Afsyah dari sekian banyak inspirasi yang dapat kita ambil.

Habibie Afsyah sangatlah berterimakasih pada ibunya, bahkan semua kesuksesan ini dipersembahkan semua kepada ibunya,, karena ini semua berkat kesabaran ibu dan motivasi ibunya untuk bekerja keras merubah keadaan yang awalnya sebuah kelemahan menjadikan sekarang sebagai inspirasi.
Semenjak di fonis apabila Habibie Afsyah memiliki kelainan, oleh sang ibu, Habibie Afsyah sering dibawa kemana mana untuk berobat, bahkan sampai dibawa terapi khusus, dan semua itu dilakukan semata mata untuk menambatkan kesembuhan.
Akan tetapi selama terapi, Habibie Afsyah selalu menangis, bahkan pangkal pahanya sempat terlepas dari tulang mangkoknya. Dan hal itu membuat pertumbuhan kakinya menjadi tidak seimbang. Kaki Habibie menjadi panjang sebelah. Namun keadaan ini telah mengajarkan Habibie Afsyah untuk ikhlas menerima keadaan yg diberikan Tuhan. Hal itu bisa dia terima dengan apa adanya.
Akan tetapi tantangan berat sesungguhnya adalah tantangan hidup untuk mendapatkan perlakuan layak dari lingkungan sekitar, adanya diskriminatif ketika Habibie Afsyah akan mendaftar ke sekolah, dan lain sebagainya.
Akan tetapi Ibu Habibie lah yg berjuang keras ke sana-ke mari untuk mencari tempat pendidikan untuk Habibie Afsyah. Termasuk suatu ketika mendaftarkan Habibie pada Kursus Dasar Internet Marketing selama 2 hari dg pengajar dari Singapura, Mr. Fabian Lim, karena setelah lulus SMA, Habibie Afsyah tidak meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi.

Pesan yang bisa diambil, apapun keadaan kita, kita wajib bersyukur dengan terus berusaha, karena Tuhan akan melihat usaha kita, dan percayalah bahwasannya kita semua dikodratkan menjadi orang yang sukses, yang paling terpenting adalah seberapa besar usaha anda dalam mencapai kesuksesan tersebut.

Views All Time
Views All Time
401
Views Today
Views Today
2

3 Comments

  • Rubin Hakita Irwin

    Good Artikel 🙂

  • marviola

    Keren, artikelnya sangat memotivasi kita untuk bekerja keras dan pantang menyerah 😀

  • dewiratnasari

    Thank’s for sharing 😊

Leave us a Comment

logged inYou must be to post a comment.